Monday, October 9, 2017

Iniliah 7 Alasan Menggunakan Toko Online Mobile Friendly dari Mediarga

pict by crucial.com.au
Mediarga.com - Di era dimana semua serba digital dan mudah hampir semua orang menggunakan smartphone untuk segala keperluan, baik untuk urusan pekerjaan maupun hiburan. Mencari informasi di Google atau di search engine lainnya, melihat review produk, serta berbelanja juga semakin mudah dilakukan melalui perangkat mobile, karena bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Pengguna smartphone semakin menuntut website dan toko online yang bisa diakses secara mobile, mudah dinavigasi, dan bisa loading dengan cepat. Sementara itu, toko online mobile-friendly juga akan mendapat keuntungan lebih besar, baik dari segi penjualan maupun jumlah lead dari visitor. Coba lihat beberapa statistik ini versi sirclo:
- Toko online yang tidak mobile friendly akan kehilangan pendapatan sebesar 35%.

- Hampir 60% customer menggunakan gadget mereka untuk berbelanja secara online.

- Tahun 2019, diperkirakan 50% dari jumlah pembelian barang secara online dilakukan melalui perangkat mobile.

Sebagai platform e-Commerce yang menawarkan solusi pembuatan dan pengelolaan toko online berbasis template yang mudah, efisien, ekonomis dan profesional sudah berdiri sejak 2016, Tim Mediarga mengerti tuntutan bisnis masa kini yang mengharuskan setiap toko online memiliki versi mobile, yang nyaman diakses melalui smartphone atau gadget lain. Berikut ulasan mengapa bisnis kamu segera menggunakan toko online yang responsif dan mobile friendly? 

1. Pertumbuhan Pengguna Internet Mobile yang Sangat Pesat

Akses internet sudah semakin mudah, cepat, dan murah dengan WiFi, 3G, dan 4G, sehingga siapapun bisa menggunakan perangkat mobile untuk melakukan pekerjaan maupun mencari hiburan. Belanja online sudah menjadi konsep tidak terpisahkan dari akses internet serta perkembangan teknologi mobile yang responsif.

2. Perangkat Mobile di tingkat atas Dunia e-Commerce

Hampir 95% pembeli online menginginkan toko online versi mobile yang bisa loading dengan cepat. Apalagi Mereka tidak suka menunggu loading halaman yang terlalu lama dan akan segera beralih ke toko online lain. Saat ini e-Commerce juga sudah menjadi m-Commerce, jadi toko online kamu harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan agar tidak kehilangan pendapatan dari bisnisnya.
 
3. Kemudahan Akses dan Penggunaan Bisa Membawa Keuntungan

Kebanyakan customer lebih memilih toko online dengan navigasi sederhana yang nyaman dan mudah digunakan. Semakin sedikit langkah yang harus dilakukan untuk melakukan pembelian, akan semakin menguntungkan semua pihak. Dan juga muda diakses kapanpun dimana pun kamu berada.
 
4. Akan Lebih Fleksibel

Saat ini customer menganggap toko online yang tidak memiliki versi mobile kurang bisa dipercaya karena pemiliknya tidak mengikuti perkembangan jaman. Ujungnya hal ini akan mengurangi kepercayaan customer dan menurunkan tingkat penjualan.
 
5. Tidak Terlalu Banyak Iklan

Sebanyak 40% pengguna internet lebih memilih toko online versi mobile karena lebih “bersih” dari iklan yang mengganggu.
 
6. Lebih Ramah Search Engine

Dikabarkan dari media ternama businessnewsdaily, Google sudah mengumumkan bahwa algoritma yang mereka gunakan saat ini akan memberikan peringkat yang lebih tinggi pada pencarian mobile, untuk setiap website dan toko online yang memiliki versi mobile.
 
7. Akan Lebih Mudah Mendorong Traffic

Media sosial adalah sebuah wadah atau tool yang sangat penting untuk e-Commerce, Akan lebih mudah mendorong traffic bila strategi marketing yang kamu jalankan di media sosial atau melalui e-mail menyertakan link toko online yang mobile-friendly. Calon pembeli yang merasa tertarik bisa langsung melakukan pembelian saat itu juga tanpa harus berpindah ke laptop atau PC.

Volume keuntungan dari e-Commerce akan selalu meningkat setiap tahunnya, karena itu tuntutan untuk memiliki toko online mobile friendly tidak bisa diabaikan. Tunggu apalagi, tanpa pikir panjang waktunya menggunakan jasa pembuatan toko online dari MEDIARGA, agar bisnis kamu menjadi profesional dan semakin mudah dijangkau calon pembeli melalui versi mobile yang responsif.


(WB)

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

0 comments:

Post a Comment

Sudah siap punya toko online sendiri?

Back to top