Tuesday, May 23, 2017

Tips Transaksi Online yang Aman

pict by nnodes
Mediarga.com - Berikut ini tips aman yang harus anda perhatikan guna saat transaksi online berlangsung versi finansialku:

1. Jangan Sampai Kehilangan Akal Karena Tergoda Gambar

Gambar diwebsite seringkali membuat seseorang tergoda untuk membeli. Banyak perempuan yang tergoda untuk membeli baju, celana, tas di online karena melihat gambar. Bahasa keren untuk menyebut hal ini adalah impulsive buying.

2. Amankan Posisi Anda

Website-website penjual online pasti memiliki kebijakan pengembalian barang atau customer support. Tidak ada salahnya Anda mengecek kebijakan tersebut apabila Anda baru pertama kali melakukan transaksi. Kebijakan tersebut yang nantinya dapat membantu Anda apabila terjadi masalah dengan transaksi yang Anda lakukan.

3. Bayar Sesuai dengan Nilainya

Kami menganjurkan Anda benar-benar memperhatikan produk. Website-website yang berjualan online seringkali dapat dikatakan sebagai sebuah Supermarket. Mereka menjualkan produk-produk orang lain. Pastikan produk Anda benar, bukan barang palsu, tiruan atau sesuatu yang tidak Anda harapkan. 

4. Perhatikan Fitur Keamanan Website

Fitur keamanan website adalah standar saat transaksi. Sebagaimana kita ketahui tidak ada yang bisa menjamin 100% sistem keamanan website tidak dapat dibobol. Tidak ada salahnya kita mulai megamati sebelum melakukan transaksi online atau memasukan data-data asli kita, kita cek dulu fitur keamanan website. Sebagai pengguna dan pembeli saat ini kita harus sadar dan mengerti mengenai fitur keamanan website guna menunjang keamanan data dan transaksi kita. Tidak ada salahnya walaupun toko online tersebut memakai hosting gratisan blogspot tetapi memiliki domain sendiri. Tetap berhati-hati walaupun bertransaksi di kategori ini memiliki tingkat yang paling aman. Untuk mengecek pemilik/registrant anda dapat menggunakan whois.domaintools.com.

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

0 comments:

Post a Comment

Sudah siap punya toko online sendiri?

Back to top