Saturday, April 15, 2017

Wah! Artist Indonesia Dibalik Pembuatan The Legend Of Zelda: Breath of the Wild

pict by techinasia
Mediarga.com - Nah! Beberapa waktu lalu, Nintendo telah meluncurkan console terbaru mereka yaitu Nintendo Switch yang cukup revolusioner. Bersamaan dengannya, The Legend of Zelda: Breath of the Wild juga terbit di pasaran. Game ini berhasil mendapat respons sangat baik dan langsung menjadi fenomena. Nilai ulasan sempurna datang membanjir, dan beberapa kritikus menyebutnya sebagai game terbaik dari seri Zelda (bahkan game terbaik sepanjang masa).

Di balik semua itu, tahukah kamu bahwa di balik pembuatan The Legend of Zelda: Breath of the Wild ada anak bangsa yang berperan serta? Ia adalah Rianti Hidayat, concept artist asal Bandung yang kini berkarier di Jepang. Sepak terjang Rianti sudah cukup lama, bahkan mungkin kamu tak sadar bahwa game favoritmu juga mengandung sentuhannya.
Seperti yang dijabarkan dalam profilnya, Rianti Hidayat adalah video game-animation concept artist yang berasal dari Indonesia. Saat ini ia tinggal di Tokyo, Jepang. Rianti memiliki dua gelar master dari Art and Design antara lain lulusan Master of Art and Design Institut Teknologi Bandung,dan Master of Media Science Tokyo University of Technology.

Rianti Hidayat juga punya pengalaman kerja dan kerja sama dengan Ubisoft Singapore, Cyberconnect2, dan saat ini bekerja di Colopl Inc.Japan. Rianti juga menggarap ilustrasi buku anak-anak dan desain grafis lainnya.

"Selesai kuliah di jurusan Master Art & Desain di ITB, saya langsung berkarir di Ubisoft Singapore dan sempat terlibat dalam proses produksi awal Ghost Recon Online," ungkap Rianti pada salah satu media (17/3/2017).

Tentunya merupakan kebanggan tersendiri bahwa nama Indonesia tertera di game epik sekelas The Legend of Zelda: Breath of the Wild, yang mungkin saat ini sedang dimainkan oleh citizen. Menarik bukan?

(wb)

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

0 comments:

Post a Comment

Sudah siap punya toko online sendiri?

Back to top