Tuesday, April 11, 2017

Menarik! Inilah 6 Startup yang Meraup Kesuksesan

pict by harianbesan
Mediarga.com - Startup merupakan perusahaan rintisan yang baru didirikan dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat. Seiring berkembangnya era digital, nama startup semakin mewabah di Tanah Air.
 
Di era digital seperti saat ini, banyak pengusaha yang melirik perusahaan teknologi. Di indonesia sendiri, startup yang berkembang tergolong pada tiga kelompok seperti startup edukasi, pencipta game, dan perdagangan.

Namun, seperti halnya perusahaan besar, beberapa startup melakukan berbagai upaya untuk membesarkan namanya dan meraih kesuksesan. 

Berikut beberapa startup terbesar berdasarkan pendanaan.

Uber

Perusahaan penyedia jasa layanan transportasi berbasis aplikasi ini berhasil mendulang kesuksesan berkat kucuran dana dari investor. Beberapa investor yang menguatkan Uber yakni Baidu, Google Venture, dan Benchmark Capital. Total pendanaan dari perusahaan ini sendiri bernilai total USD7,4 miliar.

Xiaomi

Perusahaan ini kini namanya populer di berbagai negara di dunia. Startup asal Beijing ini mulai didirikan oleh Jun Lai pada 2010. Berkat kesuksesanya, Xiaomi bahkan dinilai berpotensi mengganggu pangsa pasar vendor ponsel lain seperti Apple dan Samsung. Total pendanaan Xiaomi sendiri senilai USD 1,4 miliar dengan valuasi USD 46 miliar.
(Baca juga : Smark Parking, Startup Layanan Parkir Tawarkan Kemudahan Parkir Di Pusat Perbelanjaan)
Airbnb

Perusahaan ini dinilai memiliki potensi yang besar. Hal ini mendorong investor untuk menanamkan dana investasi untuk startup asal Amerika Serikat ini. Nilai aset Airbnb diketahui mencapai USD25,5 miliar dengan total pendanaan sebesar USD 2,3 miliar.

Palantir

Perusahaan asal Amerika Serikat ini berdiri pada 2004. Palantir bahkan mampu mencatat kesuksesan dengan nilai valuasi mencapai USD 20 miliar. Total pendanaannya sendiri dibukukan sebesar USD 1,9 miliar.

Snapchat

Aplikasi ini terbilang banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Tak ayal perusahaan ini meraup pundi dana dengan valuasi senilai USD16 miliar. Kesuksesannya juga tak lepas dari perusahaan yang menyokongnya dengan menggelontorkan dana untuk Snapchat yaitu Alibaba, Yahoo hingga York Capital Management.

Didi Kuaidi

Perusahaan ini didirikan oleh Wei Cheng yang menjabat sebagai founder sekaligus CEO. Melalui dua layanannya, perusahaan ini mampu mendapatkan sokongan dana hingga USD4 miliar dari China Investment Corp dan beberapa perusahaan besar lainnya. Pendanaaan yang menarik bru!

(wb)
Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

0 comments:

Post a Comment

Sudah siap punya toko online sendiri?

Back to top