Friday, March 31, 2017

Wah! Teknologi Asisten Pribadi Virtual Bakal Jadi Fitur Wajib Diberbagai Perangkat?

pict by webopedia
Mediarga.com - Pernah mendengar kah sebutan "Siri", Google Assistant, Cortana, dan yang terbaru Bixby? Jika familiar dengan nama-nama di atas, besar kemungkinan Anda sudah tak asing dengan asisten pribadi yang satu ini.

Ya, sejumlah perusahaan teknologi telah mengaplikasikan teknologi asisten virtual untuk perangkat masing-masing. Di masa depan, teknologi ini akan menjadi fitur wajib di berbagai perangkat menurut tren yang saat ini sedang berkembang.

Memudahkan pengguna dan menghemat waktu di tengah kesibukan, seperti apakah cara kerja asisten pribadi? Dilansir dari Webopedia, Jumat (31/3/2017), intelligent personal assistant (IPA) adalah perangkat lunak yang dirancang untuk membatu pengguna melakukan tugas sederhana.
(Baca Juga: Kisah Remaja 13 Tahun Ini, Jadi Hacker Demi Menciptakan Internet Aman)
Asisten pribadi virtual biasanya menyediakan beragam informasi dan menyampaikannya dengan bahasa yang mudah dipahami. Kebanyakan asisten digital menggunakan sumber daya online untuk membantu pengguna.

Dalam pandangan pengamat teknologi, Chi-Hua Chien, asisten pribadi virtual dapat membantu hal-hal simpel namun vital, seperti manajemen jadwal dan memonitor kesehatan pengguna.

Asisten pribadi virtual biasanya diaktifkan oleh kombinasi dari perangkat mobile dengan application programming interface (API). Maka dari itu, asisten pribadi virtual biasanya dilakukan dengan perintah suara. Wah makin canggih aja ya bru?

(wb)
Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

0 comments:

Post a Comment

Sudah siap punya toko online sendiri?

Back to top