Friday, March 24, 2017

Inilah Bocoran Fitur Terbaru Dari Android 8.0 Oreo yang Dirilis Oleh Google

ilustrasi Android 8.0 oreo/pict by factskeeper
Mediarga.com - Tampaknya perusahaan raksasa internet Google akan segera memberikan update untuk sistem operasi terbaru dengan meluncurkan OS Android O. Dilansir dari Venture Beat, salah satu raksasa teknologi tersebut akan segera meluncurkan Android O atau Android Oreo pada acara Google I/O konferensi yang akan digelar pada bulan Mei mendatang. 

Sistem operasi Android memang paling banyak berinovasi dibandingkan OS lainnya. Nah, belakangan ini banyak para penggemar teknologi yang sudah mulai membicarakan Android Oreo. Bahkan, bocoran Android Oreo sudah ada lho.

Benar, meski belum rilis tapi bocoran fitur mengenai Android Oreo sudah keluar lho. Kira-kira, seperti apa sih fitur yang akan ditanamkan pada Android Oreo itu?

Copy Less
 
Yang pertama, fitur dari Android Oreo ini disebut Copy Less. Fitur ini akan membuat smartphone Android kamu untuk secara otomatis mampu mendeteksi informasi yang relevan yang akan kamu copy dari sebuah sumber saat mengirimkan pesan atau email.
(Baca juga: Inilah Lima Hal Dasar yang Wajib Kamu Diketahui untuk Mendirikan Startup)
Jadi, kamu tidak akan lagi bisa copy paste dengan informasi yang tidak relevan. Bahkan, kamu bisa menghapus beberapa teks yang tidak sepadan dengan informasi terkait. Sehingga kamu gak bisa kirim pesan hoax lagi deh!

Apple Playbook

Fitur selanjutnya itu seperti Apple Playbook. Begini, ketika kamu mengetuk alamat di pesan yang masuk, maka secara otomatis itu akan memperlihatkan darimana pesan itu berasal, sebab itu terkoneksi dengan Google Maps. Sebenarnya fitur ini sudah ada di iOS bertahun-tahun yang lalu, dan akhirnya Android bisa mendapatkannya juga.

Finger Gesture

Fitur terakhir adalah Finger Gesture. Jadi, fitur ini akan membuat kamu menuliskan huruf "C" di layar dan akan masuk langsung ke daftar kontak. Tapi sayangnya fitur ini bisa delay karena masih belum sempurna.

Bagaimana, keren kan fitur yang ada di Android 8.0 Oreo? Teknologi semakin canggih ya sob!

(wb)
Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

0 comments:

Post a Comment

Sudah siap punya toko online sendiri?

Back to top