Sunday, December 25, 2016

Cara Melakukan Diet OCD yang Baik dan Benar Ala Deddy Corbuzier

program diet ocd ala deddy corbuzier/pict by -
Mediarga.com - Kali ini mimin akan membahas tentang cara melakukan diet OCD yang baik dan benar ala Deddy Corbuzier. Cara diet OCD yang benar harus dilakukan dengan serius dan dengan keinginan untuk berubah yang kuat. Diet yang diniati dengan keisengan belaka tentu tidak akan membuahkan hasil yang maksimal. So, sebelum Anda mengetahui bagaimana tips diet OCD, apakah Anda sudah tahu apa itu OCD atau Obsessive Corbuzier Diet? OCD adalah sebuah program diet yang dibuat oleh seorang master mentalist Indonesia, Deddy Corbuzier. Mungkin sebelumnya banyak orang yang meragukan program diet ini, karena kebanyakan orang mengenal Deddy Corbuzier sebagai seorang pesulap dan bukan sebagai instruktur senam, fitness atau ahli kesehatan. Akan tetapi ternyata program diet yang dibuat oleh Deddy Corbuzier ini sudah cukup terbukti dengan tubuh Deddy Corbuzier yang sehat dan sangat atletis.

Program diet yang dibuat oleh Deddy Corbuzier ini juga sempat menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan bahkan ada juga ahli gizi yang tidak setuju dengan program diet OCD tersebut. Dalam program diet OCD, ditemukan beberapa hal atau cara yang bertentangan dengan kebanyakan ahli gizi. Beberapa pendapat tersebut diantaranya adalah anjuran harus berpuasa saat diet OCD, karena berpuasa dianggap bisa menurunkan metabolisme tubuh. OCD bisa membuat otot mengecil, dan juga OCD tidak menyarankan seseorang untuk sarapan di pagi hari. Pendapat lain juga ada yang mengatakan bahwa orang yang melakukan diet OCD terutama wanita, bisa membuat wanita menjadi tidak subur. Lalu bagaimana cara diet OCD yang benar? Apakah OCD aman?

Sulit memang jika dimintai pendapat apakah OCD aman atau tidak. Akan tetapi jika Anda melakukan cara diet yang benar dan cepat dengan program OCD ini, Anda mungkin bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Tetapi jika Anda melakukannya secara sembarangan, ada juga kemungkinan diet OCD Anda akan gagal. Namun bukan berarti diet OCD ini tidak aman atau berbahaya, ya.
(Baca juga: [Watch & Download] Rogue One: A Star Wars Story (2016))
Program diet OCD atau Obsessive Corbuzier Diet ini sangat disarankan untuk dilakukan para pria atau wanita yang mengalami obesitas atau berat badan berlebih. Bahkan program diet OCD juga bisa dilakukan oleh orang yang kurus sekalipun. Cara diet OCD yang benar adalah dengan metode berpuasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, sampai 24 jam. Dengan demikian hal ini membuat Anda hanya boleh makan dalam waktu 4 – 8 jam dalam sehari dan akhirnya Anda akan makan sekali saja dalam sehari. Akan tetapi program puasa OCD ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Untuk melakukan cara diet yang benar dan cepat Anda harus menjalankan puasa OCD secara bertahap. Seperti seorang atlet angkat beban, beban yang diangkat beratnya tentu akan ditambah secara bertahap dan tidak langsung disuguhkan dengan beban yang sangat berat. Begitu pula untuk menjalankan program puasa OCD ini, seseorang harus terlebih dahulu beradaptasi dengan puasa selama 16 jam, lalu semakin bertambah dan semakin bertambah.

Cara Melakukan Diet OCD yang Baik dan Benar Ala Deddy Corbuzier

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum melakukan metode ini :

1.
Tidak diperbolehkan untuk sarapan minimal 3-4 jam setelah bangun tidur.

2. Saat makan adalah 8 / 6 / 4 jam sehari (diluar jam tersebut hanya boleh minum air putih ataupun teh non gula saja)

Untuk caranya adalah sebagai berikut :

1. Jendela makan 8 jam, Anda dapat mulai makan dari jam 12 siang sampai jam 8 malam. Anda dapat mengkonsumsi makanan apa saja di jam tersebut, tetapi jangan berlebihan. Di luar jam tersebut, Anda diharuskan untuk berpuasa dan hanya diperbolehkan minum air putih sesuai dengan kebutuhan Anda (air yang tidak mengandung kalori_seperti 2 peraturan diatas).

2. Jendela makan 6 jam, Anda dapat memulai makan dari jam 12 siang hingga jam 6 sore. Untuk Peraturan mengkonsumsi makanannya sama seperti pada jendela makan 8 jam.

3. Jendela makan 4 jam, Disini Anda diperbolehkan untuk makan dari jam 12 siang sampai jam 4 sore, atau dapat dimulai dari jam 2 siang hingga jam 6 sore. Tentunya Anda dapat mengatur polanya sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri. Untuk peraturannya masih sama dengan jendela makan 8 jam serta 6 jam.

Selain itu, ada cara lain yang dapat Anda coba yakni berpuasa 24 jam, yakni Anda makan sekali saja setelah itu Anda “berpuasa”. Jika ini terlalu berat, bisa Anda lakukan sekali seminggu atau tiga minggu sekali.

Contoh diet OCD yang pernah dilakukan oleh Deddy Corbuzier :

1. Minggu pertama ia melakukan 6 jam waktu makan (untuk 8 jam terlalu mudah ia lakukan dan membutuhkan waktu)

2. Minggu kedua ia melakukan dengan 4 jam waktu makan

3. Minggu ketiga ia melakukan pola 24 jam sekali dalam seminggu dan sisanya dengan pola 4 jam.

4. Minggu keempat ia melakukan 2 kali untuk pola 24 jam dalam seminggu dengan pola lain yakni pola 4 jam dan 6 jam.

Nah Bagaimana? Apakah Anda sudah siap untuk melakukan cara diet OCD yang benar seperti yang tadi sudah dijelaskan? Nah, jika sudah siap mungkin beberapa menu makanan berikut ini akan membantu menyukseskan program diet OCD Anda.

Menu Makanan yang Cocok untuk Program Diet OCD :

Cara diet yang benar menurut dokter adalah mengimbangi olahraga dengan pola makan sehat yang benar. Saat Anda melakukan diet OCD, Anda dituntut untuk melakukan puasa seperti yang tadi sudah dijelaskan. Dan Deddy Corbuzier selaku pembuat program diet ini pun mengatakan bahwa Anda boleh mengonsumsi jenis makanan apapun tanpa pantangan, asal masih dalam batas wajar dan dilakukan pada jam-jam yang sudah ditentukan. Saat Anda melakukan OCD, Anda disarankan agar mengonsumsi karbohidrat minimal sekitar 50 – 60 gram dalam sehari. Karbohidrat yang dikonsumsi pun tidak boleh sembarangan. Anda harus memilih karbohidrat yang berkualitas seperti roti gandum, kacang-kacangan, polong-polingan, wholegrain, atau buah-buahan. Anda juga disarankan untuk menambah pipilan jatung, kacang polong dan juga wortel rebus saat nasinya matang, jadi nasinya lebih bernutrisi.

ocd apk/pict by -
Ohiya untuk pogram diet OCD ini pun sekarang sudah punya aplikasinya sob. OCD APP ini adalah aplikasi resmi dari metode Obsessive Corbuzier's Diet ( OCD ), sebuah metode diet yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier.

Fitur OCD APP meliputi:
  • Fungsi pengingat jam Makan dan jam Puasa.
  • Penjelasan singkat apa itu OCD.
  • Dan, rangkaian Latihan O7W.
kalian bisa download disini : OCD APP v1.1.0 via tusfiles

Nah, kurang lebih seperti itulah bagaimana master Deddy Corbuzier mengajarkan cara diet OCD yang benar agar hasilnya maksimal dan sesuai dengan harapan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian, Salam Olahraga!

(WB)
Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

0 comments:

Post a Comment

Sudah siap punya toko online sendiri?

Back to top