Wednesday, November 30, 2016

[BREAKING] Tim Klub Sepakbola Brasil Chapecoense Mengalami Kecelakan Pesawat


Klub brasil chapecoense mengalami kecelakaan pesawat/pict by cnn
Mediarga.com,Tangerang - Dunia sepakbola kini sedang berduka. Tragedi mengerikan dialami oleh tim asal Brasil, Chapecoense, Selasa 29 November 2016.

Kecelakaan tersebut terjadi kala perjalanan menuju Kolombia, guna melakoni leg 1 final Copa Sudamericana. Chapecoense dijadwalkan akan bertarung melawan Atletico Nacional di Atanasio Girardot Sports Complex, Rabu 30 November 2016.

Pesawat ditemukan dalam kondisi hancur, di pegunungan luar kota Medellin, Kolombia. Pihak Kepolisian Kolombia merilis bila korban yang tewas adalah 76 orang, dan hanya 5 yang selamat dalam kondisi luka parah.
Dilansir dari Guardian, komandan kepolisian regional Jose Gerardo Acevedo, mengatakan sebelumnya ditemukan enam korban selamat. "Satu korban selamat akhirnya meninggal, dan seluruh sisanya tewas. Total jumlah korban tewas 76 jiwa," kata Acevedo.

Penyebab kecelakaan sebelumnya disebut karena pesawat kehabisan bahan bakar, dalam perjalanan dari Bolivia ke Medellin. 

Namun, belakangan dikatakan karena masalah kelistrikan. Kepala otoritas penerbangan sipil Kolombia, Alfredo Bocanegra, menyebut pesawat sebenarnya telah diberikan prioritas untuk mendarat.

Chapecoense de Futebol/pict by sundul
Televisi Brasil Globonews, menyebutkan korban selamat adalah tiga pemain Chapecoense, yaitu full back Alan Ruschel, kiper Danilo, dan kiper cadangan Jakson Follmann. Dua lainnya diperkirakan ahli fisioterapi Rafael Gobbato, serta seorang pramugari.

Media Kolombia, Telemundo Deportes, menyebut salah satu korban selamat, Ruschel dalam keadaan syok tapi sadar dan bisa berbicara. Pemain berusia 27 tahun, itu adalah korban pertama yang tiba di rumah sakit. Dia diperkirakan menderita patah tulang pada banyak bagian.

Hanya satu hal yang ada di pikirannya, yaitu keluarga. Dia berusaha keras mengucapkan sebaris kalimat pada orang di dekatnya, berisi permintaan untuk menjaga cincin pernikahan. Sama sekali tidak ada pertanyaan tentang kondisi kesehatannya.

Kabar selamatnya sang suami, juga telah diketahui sang istri, Alissen, yang segera menuliskan pesan di media sosial. Pesawat mengangkut 81 penumpang dan kru. Petinggi kepolisian Kolombia, Jenderal Jose Acevedo Ossa, mengatakan enam orang sudah ditemukan selamat.

(wb)
Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

0 comments:

Post a Comment

Sudah siap punya toko online sendiri?

Back to top