Monday, August 8, 2016

Pogba Akhirnnya Resmi Kembali Ke Manchester United

Paul Pogba/pict by manutd.com
Mediarga.com, Tangerang - Manchester United secara resmi mendapatkan Paul Pogba dari Juventus dengan harga transfer senilai £89 juta. Nilai ini menjadikan Pogba pemain termahal di dunia mengalahkan Gareth Bale ketika dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan harga £86 juta pada 2012 silam.

Transfer Pogba diumumkan melalui situs resmi MU. Pemain asal Perancis tersebut mendapatkan kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Untied. Klub ini selalu memiliki tempat spesial pada hati saya dan saya menantikan masa-masa bekerja dengan Jose Mourinho," kata Pogba kepada situs resmi United.
(baca juga: [Watch & Download] Ghostbusters (2016))
"Saya menikmati waktu bermain saya bersama Juventus dan memiliki kenangan yang fantastis pada klub yang hebat, bersama dengan pemain yang bisa saya sebut sebagai sahabat. Tapi saya merasa ini adalah waktu yang tepat kembali di Old Trafford."

"Saya selalu senang bermain di hadapan pendukung MU dan saya tak sabar bisa memberikan kontribusi pada tim. Ini adalah klub yang tepat bagi saya untuk mencapai semua yang saya inginkan dalam sepak bola."

Twitter resmi manutd
Pogba adalah pembelian keempat Setan Merah di bawah arahan manajer baru, Jose Mourinho. Tiga pemain lainnya yang sudah diikat MU adalah, Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan.

Ini juga kali pertama sejak 20 tahun terakhir, klub Liga Primer Inggris kembali mematahkan rekor pembelian pemain termahal.

Newcastle United merupakan klub terakhir yang melakukan pembelian termahal dengan memboyong Alan Shearer seharga £15 juta pada 1996 silam dari Blackburn Rovers.

Pogba yang berasal dari klub amatir Le Havre, mencoba peruntungan bergabung di akademi Manchester United pada 2009 saat usianya baru 16 tahun.

Namun, gagal tembus ke tim utama hingga kontraknya habis pada 2012 sehingga memutuskan hengkang ke Juventus. (cnnindonesia)

videos by manutd.com

(WB/ANS)
Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

0 comments:

Post a Comment

Sudah siap punya toko online sendiri?

Back to top