Monday, August 1, 2016

Jetman Dubai Terbang Seperti Falcon?

Gambar http://edgardaily.com

Mediarga.com, Tangerang -  Jika Anda penggemar karakter hero dari Avenger, pasti tidak asing dengan karakter Falcon. Ya, karakter tersebut terkenal karena kemampuannya terbang dengan sayap berteknologi canggih miliknya. Namun ternyata hal tersebut juga ada di dunia nyata, di mana ada dua orang yang memperlihatkan aksinya terbang seperti Falcon.

Pada sebuah video, terlihat dua orang yang mampu terbang dengan menggunakan jetpack yang mirip dengan Falcon. Tak tanggung-tanggung, mereka terbang beriringan dengan pesawat Airbus A380 milik UAE dengan ketinggian 1.219 meter. Tentu hal tersebut mengundang decak kagum banyak orang, dan membuat penasaran sebenarnya alat apa yang mereka gunakan

Jetpack tersebut bernama Jetman Dubai yang memiliki 4 buah mesin Jetcat P200, dan memiliki kecepatan rata-rata 200 km/h saat melayang di udara. Sementara untuk lepas landas ke udara, jetpack tersebut akan naik dengan kecepatan 180 km/h, serta mendarat dengan kecepatan 300 km/h. Satu set jetpack ini memiliki berat 55 kg, yang terbilang cukup berat. Ketika melayang di udara, Jetman Dubai dapat terbang selama 6 jam 13 menit. Dengan semua kecanggihan yang dimiliki Jetman Dubai ini, tentu harga yang ditawarkan juga tidak murah. Satu set Jetman Dubai ini dibanderol dengan harga yang setara dengan mobil mewah saat ini, namun itu tidak diperjual belikan secara umum karena memiliki resiko yang sangat tinggi.

Dua orang yang beruntung bisa menjajal Jetman Dubai ini adalah Yves Rossy dan Vince Reffet. Yves Rossy, merupakan pilot senior asal Swiss yang memang dikenal sejak dahulu sering melakukan hal-hal unik. Ia berambisi mencari cara agar manusia dapat terbang seperti burung.

Sementara rekannya Vince Reffet, suka melakukan hal-hal ekstrim dan sudah puluhan kali melakukan aksi hebat saat terjun payung. Pria kelahiran Perancis ini juga tumbuh besar di lingkungan keluarga pencinta terjun payung. Dengan kemampuan yang dimiliki kedua orang tersebut, XDubai Managing Director, Ismaeil Al Hashmi mengakomodir keduanya untuk mengembangkan Jetman Dubai.



Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

0 comments:

Post a Comment

Sudah siap punya toko online sendiri?

Back to top