Monday, July 11, 2016

Orang Berpenampilan Baik, Akan Kehidupan Seksnya Berkualitas

Sepasang kekasih/pict by haiineola.com
Mediarga.com, Tangerang - Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang bahagia dan percaya diri tentang penampilan, akan lebih puas dengan kehidupan seks mereka.

Tak hanya itu, mereka juga memiliki penghargaan kepada diri sendiri yang lebih tinggi dan dapat menikmati hubungan yang sehat dengan pasangan mereka.

Menurut para peneliti, citra tubuh sangat terkait dengan kepuasan hidup secara keseluruhan dan perasaan tentang dalam hubungan yang lebih baik.

Studi ini menunjukkan bahwa perasaan laki-laki dan perempuan tentang berat badan dan penampilan mereka memainkan peran utama dalam bagaimana mereka puas dengan kehidupan mereka secara keseluruhan, " kata penulis utama studi David Frederick dari Chapman University di Amerika.

"Tampaknya, karena hal inilah mereka tetap memilih memiliki cara yang cukup panjang untuk mencapai tujuan mereka, sehingga mereka bisa benar-benar bahagia dengan tubuh mereka," tambah Frederick dalam makalah yang diterbitkan di jurnal Body Image.

(baca juga: Bahaya Untuk Kedepannya, Jangan Ajarkan Anak Tentang Hal Ini)
Tim ini menganalisa lebih dari 12 ribu peserta antara usia 18 hingga 65 tahun dan menanyakan pertanyaan yang terfokus pada kepribadian, keyakinan tentang hubungan romantis, penghargaab terhadap diri sendiri, kebiasaan melihat televisi dan karakteristik pribadi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sekitar 24 persen lelaki dan 20 persen perempuan merasa sangat puas dengan berat badan mereka dan hanya setengahnya yang merasa belum terlalu puas.

Orang-orang yang merasa belum puas dengan berat badan mereka melaporkan bahwa mereka merasa kurang puas dengan kehidupan seks mereka dan kurang memiliki rasa menghargai diri sendiri.

Orientasi banyak orang terhadap hubungan mereka, yang dikenal sebagai "attachment styles", berhubungan tentang bagaimana mereka merasa tentang tubuh mereka.

Perempuan yang lebih cemas dan takut lebih puas dengan penampilan dan berat badan mereka .

Orang yang merasa tidak puas dengan penampilan mereka, memiliki neuroticism yang tinggi, lebih sibuk dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk menonton televisi .

"Orang yang merasa puas memiliki keterbukaan yang lebih tinggi, ketelitian, lebih aman dalam gaya dan memiliki rasa penghargaan terhadap diri sendiri yang tinggi, serta kepuasan hidup," kata studi tersebut. (Times of India)

(wb)
Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

0 comments:

Post a Comment

Sudah siap punya toko online sendiri?

Back to top