Saturday, July 16, 2016

Berteman Dengan Mantan Akan Cenderung Psikopat

Berteman Dengan Mantan Cenderung Psikopat/pict by plus.google.com
Mediarga.com, Tangerang - Rapuhnya hubungan percintaan memang tak harus membuat dua sejoli menjadi saling membenci. Bahkan tak sedikit yang berujung ke dalam hubungan pertemanan.

Sayangnya, sebuah studi terkini menunjukkan orang yang masih berteman dengan mantan memiliki kecenderungan perilaku psikopat. Peneliti melihat bahwa beberapa orang yang masih menjalin pertemanan dengan mantan memiliki kepribadian gelap seperti narsis, psikopat dan suka berbohong.

Untuk mendapatkan temuan ini 860 responden perempuan dan laki-laki diminta memberikan lima alasan mengapa mereka masih berteman dengan mantan kekasih mereka. Lantas, para peneliti menganalisa kepribadian responden dari jawaban yang diberikan.
Peneliti menemukan jawaban yang berbeda pada kelompok lelaki dan perempuan. Mayoritas responden lelaki memiliki alasan pragmatis dimana mereka memilih masih berteman dengan mantan agar tetap memiliki akses seksual.

Sementara perempuan lebih mungkin merujuk pada alasan sentimental sehingga masih berteman dengan mantan. Namun ada pula yang menunjukkan kepribadian gelap, karena mempertahankan hubungan hanya untuk kepentingan diri sendiri.

Namun penelitian ini bukan ingin menggarisbawahi bahwa orang yang masih berhubungan dengan mantan adalah seorang psikopat. Tetapi yang perlu Anda waspadai adalah sikap mantan ketika kembali menjalin hubungan dengan Anda. (Menshealth)

(wb/na)
Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

0 comments:

Post a Comment

Sudah siap punya toko online sendiri?

Back to top