Monday, July 25, 2016

10 Langkah Sederhana Ini Bisa Memperkuat Hubungan Anda Loh!

Ilustrasi Pasangan Romantis/pict by cintasejati.co.id
Mediarga.com, Tangerang - Dalam Sebuah hubungan kadang bisa berjalan rumit. Tapi, dalam hidup yang makin sibuk Anda dituntut untuk menyederhanakan semua masalah yang dihadapi. Anda mungkin perlu menghargai hal-hal sederhana yang dimiliki. Berjuang untuk menyeimbangkan hubungan dan melihat kekacauan dengan mata yang lebih jernih.

Jika ini bisa dilakukan maka pasangan akan menemukan lebih banyak kesenangan sekaligus mengusir stres yang tak perlu.

Pakar hubungan Lucy Moore melihat ada sepuluh cara yang dapat dilakukan untuk membuat hubungan Anda menjadi lebih sederhana.

1. Cobalah untuk tidak memperumit masalah.

Jika tak dapat memahami sesuatu sendiri, cobalah menuliskannya dan mencari tahu sebelum menanyakannya pada pasangan. Ingat, banyak argumen muncul akibat miskomunikasi. Jadi jika Anda tidak dapat memahami perasaan Anda, tindakan atau apa yang Anda bilang bisa salah dan berakibat buruk pada hubungan. Jadi coba pahami diri Anda sendiri sebelum meminta si dia memahami Anda.

2. Mencari sendiri.
 
Hindari tradisi mendikte atau membiarkan pasangan lain memberitahu Anda apa yang harus dilakukan. Temukan apa yang tepat untuk kalian berdua. Terlalu memperhatikan kekuatan dari luar, dapat mempersulit hubungan Anda.

3. Selesaikan masalah Anda bersama-sama.
 
Menghindari atau menyalahkan hanya akan memperpanjang masalah, Minta maaflah jika Anda bersalah dan maafkanlah saat pasangan Anda telah melakukan sesuatu yang negatif. Setelah itu temukan cara yang lebih baik untuk menangani masalah. Dendam hanya akan 'menggiling' Anda.

4. Hindari sikap materialistik.
 
Pada akhirnya, Anda akan menyadari apa yang Anda miliki bukanlah sesuatu yang diperlukan dan hanya yang Anda inginkan. Jadi mulai sekarang suntikkan energi Anda ke hal-hal yang benar-benar berharga untuk hubungan.

5. Jangan terlalu cemburu.
 
Orang-orang datang dan pergi dan bisa menimbulkan ancaman bagi hubungan Anda, tetapi bahkan jika mereka berniat menghancurkan, itu tak berarti bahwa pasangan Anda akan menyerah kepada mereka. Jadi, biarkan mereka dan beritahu mereka bahwa Anda memiliki keyakinan si dia mencintai Anda.
6. Jujurlah ​​satu sama lain.
 
Jika Anda tak ingin melakukan sesuatu, beritahu dia. Jika Anda merasa tak nyaman dengan apa yang dia katakan maka biarkan dia tahu. Jika dia tahu di mana dia berdiri maka takkan ada kebingungan. Mungkin kejujuran ini tak ingin dia dengar,  tapi percayalah ini adalah jalan terbaik.

7. Bepergian bersama.
 
Tak harus sebuah liburan yang mahal, tapi sesekali berlibur di luar rumah akan menguntungkan hubungan Anda. Ini bisa piknik di taman, berjalan-jalan di hutan setempat atau berkemah murah. Ini sangat positif untuk hubungan yang romantis.

8. Lupakan pembagian tugas.
 
Jangan segan melakukan sesuatu hanya karena itu secara tradisional dilakukan oleh jenis kelamin tertentu. Saling membantu akan menguatkan hubungan Anda. Lempar aturan tugas 'suami dan istri', dan mulailah memperhatikan apa yang bisa dikerjakan bersama.

9. Katakan apa yang Anda maksud.
 
Jangan mengatakan sesuatu saat suasana sedang  panas, ini hanya akan menyakiti perasaan pasangan Anda. Dia akan terus mengingatnya. Tunggu sampai Anda tenang dan telah bisa melihat masalah secara lebih jernih.

10. Beri waktu untuk si dia.
 
Hubungan akan berjalan baik ketika masing-masing memiliki waktu sendiri, waktu bersama dan waktu dengan teman dan keluarga. Saling memberi kesempatan untuk melewatkan waktu bersama akan membuat psangan saling menghargai. Kebersamaan yang terlalu intens tanpa kehadiran orang lain dapat memicu kebencian. (source:femalefirst.co.uk)

(wb) 
Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

0 comments:

Post a Comment

Sudah siap punya toko online sendiri?

Back to top